Kawan, Bikin Skripsi Itu Mudah

menulis skripsi
ilustrsasi menulis skripsi
BENGKEL CORETANKawan, bikin skripsi itu mudah. Tak ada alasan kamu gagal kuliah hanya gara-gara ketidakmampuanmu membuat karya ilmiah sebagai syarat meraih gelar sarjana yang kau dan orang tuamu idam-idamkan itu. Kan ada tuh mata kuliah metodologi penelitian. Kuasai dan pahami itu, observasi lalu bikin judulmu. Setelah bikin judul, yang menarik tentunya, duduk manis pantengin PC-mu.
Khawatir boring, coba di samping dudukmu taro secangkir kopi manis. Lalu, rentangkan jemarimu yang 10 itu di huruf-huruf yang telah tersedia di PC-mu. Susun kata demi kata sehingga membentuk kalimat sempurna. Urutkan bahasamu paragraf demi paragraf. Kamu tentu bisa menulis. Kan saban hari kamu rajin bener nulis di media sosial yang kamu miliki.
Jadi, tak ada alasan sahih kalau kamu nggak bisa merangkai kata-kata yang membentuk kalimat sempurna. Ayolah kawan. Ku beri semangat lewat coretan ini. Sedih rasanya menyaksikan beberapa kawan-kawan mahasiswa gagal meraih titel sarjana hanya gara-gara tak sempat dan malas menulis skripsi.
Luangkan waktumu beberapa saat untuk kepentingan dirimu sendiri. Teman di luar sana nggak ke mana-mana.
Mereka tetap di situ persis. Mereka nggak bakal hilang. Satu-dua kali kamu melewatkan kesempatan nongkrong dan main bersama kawan-kawanmu kan nggak apa-apa to? Mereka nggak bakal membenci kamu hanya gara-gara kamu absen di samping mereka untuk beberapa saat saja. Apalagi kalau ide lagi muncul, manfaatkan itu semaksimal mungkin untuk menulis karya ilmiahmu.
 
Nah, kalau sudah boring dan mentok, baru kamu keluar refreshin benakmu. Betahin duduk ma hilangkan kemalasan, itu saja kuncinya. Oke!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *