Cara cepat menjadi trending di YOUTUBE

cara trending di youtube
cara trending di youtube

BENGKEL CORETANYouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan. Youtube juga menjadi tempat usaha bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang dengan membuat konten-konten yang dianggap menarik lalu secara tidak langsung membuat mereka terkenal atau yang selama ini kita sebut sebagai YOUTUBER.

melihat kesuksesan yang diraih para YOUTUBER tersebut sekarang orang berlomba-lomba membuat konten semenarik mungkin supaya menjadi terkenal dan tentunya mendapatkan uang, tapi kenyataannya tidak semudah itu untuk menjadi terkenal ataupun mendapatkan banyak uang dari youtube.

jika kalian pernah membaca artikel-artikel cara menjadi YOUTUBER pasti kalian akan disajikan dengan penjelasan bahwa untuk menjadi youtuber harus membuat konten yang baik, membuat judul yang menarik, yang unik dan sebagainya tapi apa kalian yakin cukup dengan sesuatu yang menarik akan membuat konten kalian menjadi trending dan dilihat banyak orang ? belum tentu.

berikut Bengkel Coretan akan membahas hasil rangkuman dari salah satu Youtuber terkenal di Indonesia cara membuat konten youtube menjadi trending dengan sudut pandang yang agak berbeda dari biasanya :

1. Tiru Video orang atau reupload

meniru
meniru

Tiru saja video yang sedang trending untuk saat ini, misalkan sedang trending cover lagu ikuti saja, trending gosipin artis cerai ikuti juga, dan hal-hal yang sedang trending lainnya. ataupun kalian download video yang sedang viral lalu edit sedikit dan upload kembali.

2. video challenge

video challenge
video challenge

buat video dengan challenge kalian sendiri tentunya yang sedang trending ataupun yang nyeleneh, seperti challenge makan kertas, challenge lompat kolam renang orang, yang penting berbau challenge.

3. Daily vlog

daily vlog
daily vlog

Buat saja video daily vlog dengan bermodalkan satu kamera lalu vlog aktivitas sehari-hari dari yang tidak penting sampai yang paling penting, upload saja setiap hari mudah-mudahan vlog kalian jadi trending.

4. Unboxing video

unboxing video
unboxing video

beli barang apa saja baik itu barang murah atau barang mahal lalu unboxing dan direkam.

5. Hancurin barang

Hancurin barang
Hancurin barang

jika kalian banyak uang maka belilah sesuatu yang mahal lalu rekam dan hancurkan, contoh beli HP mahal lalu lidas pakai kereta api konten seperti itu sekarang laku di youtube.

6. Reacting video

Reacting video
Reacting video

ambil video orang kalian tonton lalu kalian berikan reaksi pada video tersebut entah itu menangis, kaget, gembira dan marah-marah.

7. Nangis di depan kamera

Nangis di depan kamera
Nangis di depan kamera

buat video nangis sekarang masih menjadi video yang cukup banyak penontonnya karena pada dasarnya orang akan mendengarkan masalah yang disampaikan dalam video nangis-nangis.

8. Buat konten yang berbau dewasa

konten yang berbau dewasa
konten yang berbau dewasa

cara ini bisa dipakai terutama untuk perempuan, buat saja video sambil joget hanya dengan menggunakan pakaian minim besar kemungkinan cepat trending. untuk para pria siasati ambil video perempuan cantik dan seksi pasang pada konten kalian, karena jika kalian ikuti cara ini video kalian bukan termasuk berbau dewasa lagi tapi sudah masuk dalam kategori aneh.

9. Thumbnail lingkaran merah

Thumbnail lingkaran merah
Thumbnail lingkaran merah

pada video kalian coba berikan lingkaran merah dan tulis fokus pada yang dilingkar, besar kemungkinan akan banyak dilihat orang walaupun konten kalian tidak seberapa, karena pada dasarnya orang akan penasaran dan melihat dengan gambar yang lingkari.

10. Clickbait

Clickbait
Clickbait

cara ini tentu sudah sangat umum digunakan, dengan memberikan judul yang membuat orang merasa harus untuk menonton video kalian.

11. Give away

Give away
Give away

ramaikan chanel kalian dengan memberikan barang pada penonton, maka penonton akan berbondong-bondong melihat chanel kalian. note:”bangkrut tanggung sendiri”

12. Spam video

spam komentar
spam komentar

tonton video yang sedang heboh atau trending dan spam di kolom komentar untuk subscribe chanel kalian.

Cara di atas adalah alternatif yang boleh kalian coba jika sebelumnya pernah membuat konten yang bagus tapi belum menjadi trending dan membuat chanel kalian terkenal, dan jika berhasil SELAMAT kalian menjadi YOUTUBER sekarang.  Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *