Telepon pintar tetapi orangnya bodoh

smartphone
smartphone

BENGKEL CORETAN – Pada era yang serba modern sekarang semua telepon genggam/handphone sudah menggunakan teknologi yang dinamakan telepon pintar atau smartphone. dikatakan pintar karena telepon genggam sekarang dapat mengakses apa saja yang dinginkan, bisa menjalankan berbagai macam program sekaligus dan dapat mempermudah pekerjaan sehari hari.

Ini tentu sangat pesat perkembangannya jika dibandingkan telepon genggam dulu yang hanya dapat menelfon dan berkirim pesan singkat. akan tetapi tidak selamanya perkembangan teknologi smartphone berdampak positif, bahkan tidak sedikit pula dampak negatif yang dihasilkan.

kedua dampak tadi bisa dirasakan tergantung bagaimana orang yang menggunakan teknologi tersebut. Bagi orang yang pintar, smartphone tidak lebih hanyalah sebuah alat bodoh yang bisa diperintah atau digunakan untuk mempermudah pekerjaannya sehingga menjadi lebih produktif. Orang pintar akan berfikir bahwa sepintar apapun telepon tetaplah dibuat oleh manusia yang artinya manusia jauh lebih pintar dari pada sebuah telepon.

Bagi orang yang bodoh smartphone akan digunakan hanya untuk kesenangan belaka yang sesungguhnya membuat waktunya terbuang sia-sia tanpa mendapatkan hasil apapun, maka tidak salah jika orang-orang sekarang bisa dikatakan sebagai generasi tunduk.

Generasi tunduk adalah ungkapan untuk manusia yang diperbudak oleh smartphone terbua dengan aplikasi-aplikasi yang menggiurkan di dalamnya sehingga lupa waktu. kesehariannya hanya dihabiskan untuk menatap layar smartphone entah itu bermain game, chating, cek media sosial atau hanya sekedar menatap layar smartphone saja..

Lalu bagaimana merubah semua itu ? entahlah. Semua itu tergantung pilihan masing-masing, jika kalian sadar bahwa smartphone tidak lebih hanyalah sebuah mesin yang bisa dimanfaatkan berarti kalian lebih pintar dari pada telepon pintar. Tapi jika menganggap smartphone adalah segalanya bahkan mendewakan smartphone maka selamat kalian adalah budak dari smartphone yang artinya kalian tidaklah lebih pintar dari telepon pintar.

sekian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *